Kamis, 25 November 2010

Kopling Ganda Motor, Bisa Charge HP..?


Yang unik dari TVS Neo 110 cc dikemas dalam balutan tema Gen-i. Fiturnya adalah i-Ride, i-Econo, i-Start, i-Space, i-Charge, dan Duralife Engine.
i-Ride adalah teknologi kopling ganda yang memadukan mekanisme manual dan otomatis. Penggunaan kopling manual untuk akselerasi, perpindahan kecepatan yang tangkas serta mantap saat mendaki tanjakan tanpa perlu mengganti gigi, serta kopling otomatis memudahkan saat jalan macet serta nyaman untuk kaum perempuan.

Teknologi lain yang diaplikasikan pada TVS Neo adalah i-Econo. Teknologi ini berfungsi mangatur penggunaan bahan bakar agar lebih irit dan ekonomis tanpa mengurangi performa bensin. Sedangkan i-Start, adalah teknologi sensor temperatur yang membantu pengguna untuk menghemat waktu kurang dari 3 menit ketika memanaskan mesin sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan kerusakan mesin.
Untuk mendukung performa mesin terdapat teknologi yang dapat meminimalkan gesekan sehingga mesin dapat lebih awet dan pemakaian bahan bakar lebih efesien. Teknologi ini disebut Duralife Engine.
Yang lebih unik dan tak dimiliki motor lain adalah TVS Neo 110 cc ini dilengkapi sarana untuk mengisi ulang baterai ponsel atau handphone (HP). Tentua saja, untuk menikmati fitur i-Charge perlu ada perangkat tambahan yang harus dibeli konsumen.
Soal bagasi, cukup luas. Fitur yang dinamai i-Space ini dapat menyimpan buku tebal, sarung tangan, botol air mineral, dan jas hujan, sehingga cocok bagi yang suka perjalanan jauh.
Fitur pendukung lainnya yang juga unik adalah kunci kontak dapat menyala secara otomatis dalam kondisi gelap dan khusus TVS Neo Xi speedometernya digital.
PT TVS Motor Company Indonesia memasarkan TVS Neo dalam 4 varian. Di Jadetabek, TVS Neo drum dengan rem tromol dijual Rp 8,95 juta, TVS Neo disc brake Rp 10,2 juta, TVS Neo disk brake plus Rp 11,25 juta, dan Neo Xi racing dengan cast wheel Rp 11.800.000.
Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia BLP Simha optimis produknya itu mendapat tanggapan positif. ”Setiap dealer minimal dapat menjual 25 unit per bulan,” sebut Simha, Sabtu (1/3).
Katanya, saat ini dealer TVS sudah ada 26 delaer di Jawa dan Sumatera. Bahkan tahun 2008 menargetkan membuka 100 dealer sehingga jaringan penjualan dan servis makin luas. “Kami juga sudah bekerjasama dengan Adira Finance,” imbuh Simha.
http://kafemotor.files.wordpress.com/2007/07/tvs_neox_115_1.jpg
SERANG DAN CILEGON
Motor TVS Neo 110 cc dan TVS Apache (motor sport) sudah dipasarkan di Cilegon dan Serang oleh dealer Tunas Jaya Motor (TJM). “Di TJM Serang hanya tipe Neo, sementara Apache di TJM Cilegon,” jelas Hera, Stockist Tunas Jaya Motor Serang, Selasa (4/3).
Katanya, saat ini konsumen baru sebatas ingin tahu produk TVS, begitu pula suku cadang dan servisnya.
Hera memprediksi, Neo mampu bersaing dengan motor bebek lain. Fitur inovatif menjadi modal utama. (bie/lai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar